Previous
Next

BERITA PELAKSANAAN LOMBA MTQ KE XVI KOTA BONTANG TAHUN 2022

Hari Ketiga Pelaksanaan MTQ, 6 Finalis Cabang KTIQ Bersaing Secara Ketat

Hari Ketiga Pelaksanaan MTQ, 6 Finalis Cabang KTIQ Bersaing Secara Ketat

(PPID Utama, Bontang)  Pelaksanaan Ketiga Lomba MTQ pada Sabtu (19/11) ini, Pihak Panpel telah merampungkan Cabang Tilawah Golongan Cacat Netra yang diikuti oleh 2 peserta, Golongan Qira’at Mujawwad Remaja 7 peserta, dan Qira’at Mujawwad Dewasa 9 peserta di Gedung Arena 2 Kantor MUI Kota Bontang.

Sedangka di Arena 3  Aula Gedung Dispopar sebanyak 14 peserta untuk Cabang Tahfidz Golongan 10 Juz telah selesai melaksanakan Lomba.

Untuk Cabang Khot Golongan Dekorasi yang diikuti 13 peserta di Arena 5 Gedung Baitul Qur’an, juga telah selesai dilaksanakan. Dicabang ini ketentuannya peserta menulis Ayat-ayat Al Qur’an yang diberi hiasan tepi agar menjadi dekorasi dinding, sedang jenis Kaligrafi yang dimusabaqahkan adalah 5 dari 7 jenis Kaligrafi, untuk penentuannya dilakukan dengan cara diundi pada saat musabaqah, sedang Teks Ayat untuk Babak penyisihan maupun final antara 4 hingga 5 baris ukuran mushaf.

Di Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an atau ( MSyQ) telah menyelesaikan babak penyisihannya dan berlanjut pelaksanaan final besok dihari keempat minggu 20/11.

Untuk Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ) yang dihari pertama telah dilaksanakan di Arena 6 Gedung SKB Disdikbud, diikuti 14 peserta, hari ini pada pukul 13.00 siang tadi bertempat di Aula Pendopo Rumah Jabatan Walikota telah dilaksanakan finalisasinya, Adapun daftar yang masuk final untuk Golongan Putera Khairul Umar no peserta 248, Rahmadhani Nur No. 246, Revanza  Rekvi A No. 254, untuk Putri Fatimah Az Zuhrah No.267, Qolbiraini Az Zahra No.263, Titis Atika No.265.

Dicabang ini peserta diminta membuat karya ilmiah yang mengacu pada 2 tema besar yaitu Moderasi Beragama dan Pemberdayaan Ekonomi Umat, untuk babak semifinal diikuti oleh 12 orang peserta yang  memperoleh  nilai tertinggi, dengan topik  tulisan  yang berbeda pada pada babak penyisihan sebelumnya  namun tetap mengacu pada salah satu tema besar tersebut, untuk waktu pembuatan tulisan selama 9 jam dengan panjang tulisan antara 10 hingga 15 halaman quarto dengan jarak spasi 1,5 dan alat yang digunakan berupa laptop dari peserta, sedang pada babak final yaitu 6 peserta tersebut diatas akan diminta mempresentasikan karya tulisnya selama 15 menit  termasuk  dengan tanya  jawabnya. (H.Yudhi)

Link Banner

Previous
Next

Sekretariat dan Media Center MTQ Ke XVI

Gedung Arena MTQ Stadion Bessai Berinta Jl. AIP II KS Tubun, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Indonesia

Logo MTQ Ke XVI

Dengan Tema " MTQ Hebat Kafilah Beradab "

MTQ KE XVI KOTA BONTANG

Merupakan Sarana Strategis untuk Memperluas Internalisasi Nilai-Nilai Al Qur'an di tengah Kompleksitas Kehidupan Umat Muslim Dewasa ini
Makna Logo