Tinjau Pasar Citra Mas, Wali Kota Dengarkan Keluhan Pedagang

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase melakukan peninjauan lapangan ke bangunan baru Pasar Citra Mas Loktuan, Senin (14/11/2020) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Taman itu untuk mengecek sekaligus mendengarkan berbagai keluhan dari para pedagang pasar.

Mulai dari aliran air yang sering mati, parit yang tersumbat, lantai yang licin, wc yang tak berfungsi maksimal, hingga soal kebersihan pasar dan bau tak sedap yang timbul.

Didampingi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar, Basri turun langsung mengecek seluruh fasilitas pasar yang ada. Termasuk lokasi baru untuk pedagang ikan, ayam, dan daging yang berada di luar gedung.

“Setelah ini akan kami evaluasi dan rapatkan, minimal bisa mengurangi keluhan mereka (pedagang),” kata Basri di akhir kunjungan lapangan.

Sejumlah tindakan bakal dilakukan pemkot agar pelayanan pasar bisa semakin baik. Seperti memerintahkan PDAM Tirta Taman untuk mengecek aliran air, memaksimalkan kinerja UPT Pasar, memanggil konsultan, hingga menempatkan petugas kebersihan di lokasi pasar. “Perbaikannya dianggarkan di 2023 nanti. Kalau alokasi anggarannya masih akan dihitung dulu,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Diskop-UKMP Kamilan menyampaikan, pihaknya bakal menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Bontang. Seperti penyedotan kotoran yang menyumbat, hingga membongkar saluran air.

Termasuk bakal memperhatikan soal kebersihan dan brfungsinya sejumlah fasilitas yang ada di pasar.

“Untuk pembelian karpet sudah dipesan supaya lantai tidak licin,” katanya. (adv)

Sumber : Media Kaltim.com