Previous
Next

JADWAL PENYELENGGARAAN MTQ KE XVI KOTA BONTANG

  • 15 November 2022

    VERIFIKASI PESERTA

  • 15 November 2022

    PELANTIKAN DEWAN HAKIM, RAPAT DEWAN HAKIM

  • 16 November 2022

    TECHNICAL MEETING

  • 16 November 2022

    ACARA SEREMONI PEMBUKAAN

  • 17 November 2022

    PELAKSANAAN LOMBA MTQ

  • 18 November 2022

    PELAKSANAAN LOMBA MTQ

  • 19 November 2022

    PELAKSANAAN LOMBA NTQ

  • 20 November 2022

    PELAKSANAAN LOMBA MTQ

  • 21 November 2022

    RAPAT DEWAN HAKIM, ACARA SEREMONI PENUTUPAN

INFORMASI BERITA SEPUTAR MTQ KOTA BONTANG

Melalui Tema “MTQ Hebat Kafilah Beradab” Kota Bontang Siap Cetak Kafilah Berkualitas

MTQ-banner

(BONTANG ) – Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Kota Bontang ke-16 terus mematangkan dan mengintensifkan persiapan selain menggelar rapat koordinasi dengan seluruh koordinator kepanitaan, juga melakukan berbagai persiapan keadministrasian dan tinjauan ke lapangan terhadap kesiapan dekorasi beberapa lokasi Venue yang telah ditetapkan.

Saat ini tengah dilakukan pemasangan panggung arena utama MTQ di Stadion Bessai Berinta, demikian juga arena-arena lomba lainnya yang tengah dipasang. Adapun venue berbagai cabang lomba MTQ dilaksanakan antaranya di Kantor MUI Kota Bontang, Aula Gedung Dispopar, Aula Perpustakaan Kota Bontang, Gedung Baitul Qur’an, SKB Disdikbud Kota Bontang ditambah tiga arena diantaranya Pendopo Rujab Walikota, Kantor Kemenag dan Gedung LPTQ sebagai Arena Utama yang difungsikan juga sebagai Tempat Media Center dan Sekretariat.

Untuk diketahui, tahapan pelaksanaan MTQ Kota Bontang ke-16 ini dimulai dari tanggal 15 untuk pelaksanaan verifikasi peserta, Pelantikan Dewan Hakim dan Pelaksanaan Rapat Dewan Hakim Tanggal 16 untuk pelaksanaan Technical Meeting dan Acara Seremoni Pembukaannya Tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 untuk Pelaksanaan Lomba MTQ dan Tanggal 21 untuk pelaksanaan Rapat Dewan Hakim dan Seremoni penutupannya.

Adapun jumlah peserta MTQ Kota Bontang untuk Tahun ini berjumlah 527 peserta yang terdiri dari Kafilah dari kecamatan Bontang Barat sebanyak 133 orang, Kafilah Kecamatan Bontang Utara sebanyak 185 orang dan Kafilah dari Kecamatan Bontang Selatan sebanyak 209 orang, sementara Sembilan cabang lomba yang dipertandingkan meliputi : Tilawah Al-Qur’an, Qiraat Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Khatil Al-Qur’an, Karya Tulis ilmiah Al-Qur’an dan Hafalan Hadits Nasbi.

Untuk Tema yang diusung tahun ini adalah “ MTQ Hebat Kafilah Beradab ” yang merupakan representasi dari harapan untuk mewujudkan Peserta MTQ yang berkualitas dan mampu mewakili Kota Bontang di Tingkat Propinsi dan Nasional serta menjadi syiar dakwah Islam melalui lantunan Ayat Suci Al-Qur’an sehingga melalui MTQ Bontang sebagai Kota Tahfidz Qur’an mampu membangun umat yang religius, sejalan dengan visi-misi pembangunan Kota Bontang ke depan, yakni “Terwujudnya Kota Bontang Yang Lebih Hebat dan Beradab” yang tidak terlepas dengan Berlandaskan Iman dan Taqwa. ( H.Yudhi.P )

Link Banner

Previous
Next

Sekretariat dan Media Center MTQ Ke XVI

Gedung Arena MTQ Stadion Bessai Berinta Jl. AIP II KS Tubun, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Indonesia

Logo MTQ Ke XVI

Dengan Tema " MTQ Hebat Kafilah Beradab "

MTQ KE XVI KOTA BONTANG

Merupakan Sarana Strategis untuk Memperluas Internalisasi Nilai-Nilai Al Qur'an di tengah Kompleksitas Kehidupan Umat Muslim Dewasa ini
Makna Logo