Bontang Akan Gelar Tiga Event Internasional Tahun Depan

BONTANG – Panitia lomba lari maraton internasional yang diselenggarakan di Kota Bontang dibubarkan pada 11 Oktober 2022 di Batavia Cafe Bontang Kuala.

Penutupan kepanitiaan acara ini dihadiri Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang, serta Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Junaidi dan para panitia yang terlibat dalam penyelenggaran acara Internasional Ultra Trail Kota Bontang.

Bontang Akan Gelar Tiga Event Internasional Tahun Depan-2

Dalam penutupan kepanitiaan ini, Ahmad Asnem selaku Kepala Dispopar Kota Bontang menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu pencapaian Kota Bontang, di mana kota ini berhasil menyelenggarakan acara Internasional secara sukses.

“Ini berarti bahwa Kota Bontang telah berkontribusi dalam menyelanggarakan event internasional,” ujarnya. Asnem juga menyampaikan bahwa harapannya ke depan, potensi-potensi pariwisata Kota Bontang bisa lebih digali lagi.

“Saya yakin, bila Kota Bontang ini dikelola dengan baik, maka akan banyak loncatan-loncatan yang bisa kita lakukan. Sehingga Kota Bontang bisa terbuka namanya” ujarnya.

Internasional Ultra Trail sendiri adalah lomba lari maraton internasional yang mana para pesertanya bukan hanya dari dalam Indonesia, tetapi juga dari manca negara.

Untuk tahun 2023 Kota Bontang akan menggelar 77 event dari yang sebelumnya hanya 9 event. Di mana, 3 di antaranya adalah event Internasional termasuk Internasional Ultra Trail ini. (sc)

Sumber : Media Kaltim.com