Matahari Department Store Resmi Beroperasi di Bontang Citimal, 100 Orang Lokal Dipekerjakan

pranala.co – Matahari Department Store resmi beroperasi di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Peluncuran langsung dilakukan Pemkot Bontang bersama manajemen Matahari dan beberapa pejabat teras Bontang, di Bontang Citimal, pada Rabu (30/11/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengutarakan terima kasih kepada pihak Matahari Department Store lantaran telah menyerap tenaga kerja lokal. Jumlahnya, hingga 100 orang.

Diketahui, proses rekrutmen pekerja telah dilangsungkan pihak pengelola matahari sejak Agustus 2022 lalu. “Terima kasih karena telah memberdayakan warga kami,” kata Basri.

Dengan adanya mal di Bontang. Basri yakin dapat meningkatkan retribusi pajak ke daerah. Secara otomatis dapat pula meningkatkan pendapatan asli daerah yang berpeluang menambah nilai APBD Bontang di tahun depan.

“Semua diberdayakan di mal ini. Punya kesempatan juga Bontang buat nambah PAD,” ujarnya.

Dalam pemberitaan pranala.co sebelumnya, peluncuran Matahari Departemen Store bakal dilangsungkan pada Kamis (1/12/2022) esok. Namun menurut informasi yang diterima pranala.co, jadwal dimajukan lantaran Wali Kota Bontang Basri Rase bakal melipir keluar kota.

Sementara Asisten Head Officer Matahari Department Store Yudo Arwantoro, menampik hal tersebut. Dia bilang, jadwal soft launching telah direncanakan pada hari ini. Dipastikan, esok tidak akan ada kegiatan peluncuran gerai lainnya.

“Ini sudah kami jadwalkan, jadi tidak ada perubahan jadwal,” ujarnya.

Yudo pun menyampaikan, grand launching keseluruhan isi mal bakal dilangsungkan pada 11 Desember mendatang.

“Grand launching dua minggu lagi mas, kami memang start duluan,” terang dia. (*)