Bontang Creative Collaboration Datangkan Talenta Nasional Bidang Film dan Musik, Buka Pendaftaran bagi Pelajar dan Mahasiswa

pranala.co – Rumah Kreasi Millenial (RKM) bakal menggelar seminar wirausaha pemuda, pada 11 Desember 2022 mendatang, di Hotel Equator, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara atau Kompleks Pabrik PT Pupuk Kaltim.

Koordinator Utama Bontang Creative Collaboration (BCC) Fadhil Kaharuddin Jafar, mengatakan visi dari seminar itu agar pegiat kreatif lokal mendapatkan formula dalam membaca minat pasar di dunia kreatif.

Seminar tersebut akan menjadi panggung peningkatan wawasan bagi pegiat film dan musik Bontang dalam memasarkan karya di pasar kreatif lokal hingga nasional.

“Kami ingin anak lokal bisa go nasional. Karyanya bisa bersaing pakai di perusahaan besar juga,” kata Fadhil sapaan dia, kepada awak media, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, bekal ilmu yang diberikan nanti dapat menambah kepercayaan diri kreator film dan musik lokal.

Sebab, dalam pertarungan bisnis di dunia kreatif membutuhkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, pihak BCC mendatangkan pembicara kreator lokal yang telah berkarya di kancah nasional.

“Bisa sukses di dunia kratif itu bukan mimpi. Banyak role model yang sudah diorbitkan dari Bontang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadhil membeberkan acara seminar itu bakal mengundang sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa di Bontang.

Selain menyebar undangan ke setiap sekolah dan universitas di Bontang. BCC juga membuka pendaftaran bagi kategori umum. Dengan catatatan, memiliki minat di bidang ekraf khususnya film dan musik.

Bagi pendaftar dapat mengakses formulir melalui google form berikut ini. https://bit.ly/FormulirSeminarRKM

“Kami utamakan bagi generasi milenial, yang masuk dalam kategori usia muda kelahiran tahun 90-an,” ujar dia.

Demi memuaskan penggalian ilmu para peserta, BCC menghadirkan pembicara yang sudah berkarir di nasional.

Pertama, Muhammad Arif sebagai Director of Photography (DoP) di perusahaan multi-nasional. Dia telah menggarap iklan seperti IKEA, Tokopedia, sampai film web series yang tayang di platform vidio.

Prestasi terbesar pemilik akun instagram @arif.bontang itu, yakni meraih penganugrahan film piala citra 2021.

Kedua, ada musisi lokal. Awaluddin Jamain. Pemuda yang menjadi pemilik dapur rekaman Taman Musik di Bontang, dicatatkan sebagai pmbuat sountrack film nasional. Berjudul ‘Kartika’.

Selain itu, musisi yang akrab disapa Awal itu telah mendapatkan pengakuan di kancah nasional. Dengan membuat cover video musik dan mendapatkan juara 1 di Jogjakarta.

“Ilmu ini kami berikan secara gratis buat anak muda lokal Bontang. Cukup simak ilmu yang diberikan, dan kami berharap agar dapat segera diimplementasikan,” tutup Fadhil. (*)

Sumber : pranala.co