Bontang Selatan Gelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

BONTANG – Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dilaksanakan di Kecamatan Bontang Selatan pada Kamis (10/11/2022) pagi. Kegiatan ini bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan.

Sosialisasi ini mengangkat tema optimalisasi peran FKDM dalam meningkatkan cegah dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di Kota Bontang.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Camat Bontang Selatan Chahyo Hadi Wichakso. Serta mengundang tiga narasumber yaitu, Endang Supriadi dari Kesbangpol, Danramil Botang Selatan Kapten Inf Mico Katami dan Ipda Asrullah, wakapolsek Bontang Selatan.

Tugas FKDM menjaring, menampung, mengkoordinasikan, dan mengomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan,  serta memberikan laporan dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah di daerah provinsi kabupaten/kota dan kecamatan.

Sosialisasi ini diikuti siswa/siswi SLTA guna memberi pembekalan sejak dini. “Dengan adanya anak muda yang merupakan generasi penerus, saya berharap bisa menjadi warga yang sigap dalam acaman di sekitar dan tidak takut untuk melapor jika terjadi ancaman nantinya,” Jelas Chahyo. (adv/sya)

Sumber : Media Kaltim.com