Warga Ini Batalkan Jalan-Jalan Keluar Kota Demi Nonton Bontang City Carnival

pranala.co – Puluhan ribu warga Bontang memadati pusat kota, demi menyaksikan secara langsung gelaran Bontang City Carnival alias BCC dalam rangkaian perayaan HUT ke 23 Bontang.

Keramaian ini mewujudkan niatan Pemkot Bontang untuk meningkatkan aktivitas perekonomian kota. Pasalnya, ratusan jajanan juga memadati sempadan jalan menuju panggung kehormatan karnaval.

Salah satu warga Bontang, Sakinah mengatakan membatalkan agenda keluar kota demi menonton kirab budaya di simpang Ramayana.

Ia bersama sanak famili, rencananya bakal bertolak ke balikpapan hari ini. Namun dengan adanya gelaran BCC, ia membatalkan agenda itu. Dan memilih membersamai warga Bontang lainnya.

“Saya minta sama suami buat batalkan agenda ke Balikpapan. Buat nonton BCC,” kata Sakinah kepada pranala.co, Minggu (23/10/2022).

Lain Sakinah, lain pula warga Sangatta, Kutim satu ini. Yuni, sudah berada di Bontang sejak pagi tadi. Sekira pukul 08.00 Wita. Sengaja melipir ke Bontang demi menyaksikan BCC bersama keluarga.

Selain ingin menyaksikan pawai budaya yang dilaksanakan oleh Disdikbud Bontang, ia bersama keluarga juga bakal bertandang ke Bontang Lestari untuk menyaksikan gelaran road race.

“Selesai ini rencananya kami mau ke Bonles. Bapaknya yang minta,” jawab dia ditimpali senyuman ramah kepada awak pranala.co.

Diawal, Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutannya, menyatakan HUT ke 23 Bontang tahun ini mengusung tema besar ‘Pariwisata Maju, UMKM Bangkit’.

Tema tersebut sebagai komitmen pemerintah dalam menghidupkan perekonomian daerah. Pun ia berterima kasih kepada seluruh stakeholder baik eksekutif maupun legislatif, karena dengan baik mengawal program Pemkot Bontang.

”Terima kasih atas semua sinergi dalam meningkatkan ekonomi di Bontang ini. Ekonomi Bontang se Kaltim yang terbaik. Ini berkat kolaborasi eksekutif dan legislatif,” ujar orang nomor satu Bontang itu.

Hingga pukul 10.35 Wita ini, satu persatu peserta BCC 2022 menampilkan hasil kreatifitasnya. Mulai dari OPD sampai komunitas lokal Bontang. Bahkan, ditampilkan pula model cilik Bontang yang digadang-gadang menjadi bakat muda Bontang di masa depan. (*)

Editor Suriadi Said