9 Gerai Pelayanan di MPP Bontang Tutup Saat Wawali Najirah Sidak

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG – Ditemukan gerai pelayanan publik di Kota Bontang, Kalimantan Timur tutup pelayanan. Jelas hal ini menjadi evaluasi bagi Pemkot Bontang.

Dijelaskan Wawali Bontang, Najirah, mendatang, Pemkot Bontang juga perlu memperbaiki lagi fasilitas.
“Ya disini agar menarik minat masyarakat untuk datang,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah meninjau langsung Mall Pelayanan Publik (MPP) gedung lantai 4 Pasar Tamrin, Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Selasa (18/10/2022).

Tinjuan ini merupakan inspeksi mendadak (Sidak) tingkat kunjungan usai diresmikan sepekan lalu. Ditemukan pengunjung sepi juga beberapa gerai pelayanan yang tutup.

Dalam Sidak itu, Najirah mendapati masih ada beberapa gerai layanan yang buka usai dilakukan soft opening.
Hasil sidak di lokasi, totalnya ada 9 gerai yang tutup pelayanan. Terdiri dari 5 gerai layanan yang tutup di lantai 4 A.
Sementara di lantai 4 B ada sebanyak 4 gerai layanan yang tutup.

Najirah pun menuturkan nantinya akan meminta instansi pemerintah vertikal untuk konsisten terus membuka layanan maksimal setiap hari.

Kata Najirah, masih ada yang belum siap di MPP ini. Karena waktunya kemarin pas soft opening juga cukup mendadak.
“Tetapi kepada gerai yang belum buka kami minta optimal,” ucap Najirah, Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Najirah juga mengapresiasi instansi yang sejauh ini terus konsisten membuka pelayanan.

Beberapa layanan yang buka hari ini, di antaranya:

– Disdukcapil,
– DPM-PTSP,
– Perumda Tirta Taman,
– BPJS Kesehatan,
– BPJS Ketenagakerjaan,
– Samsat,
– Polantas,
– Kodim0908,
– BME,
– dan pelayanan Bank.

Meski begitu, Pemkot Bontang juga perlu memperbaiki lagi fasilitas disini agar menarik minat masyarakat untuk datang.
“Misalnya akses yang lebih dipermudah,” terangnya. (*)

Editor: Budi Susilo