RS PKT Tingkatkan Sarpras, Wawali Najirah Harap Makin Berkualitas Namun Merakyat

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri acara corporate gathering dan launching pavilliun bougenville RS PKT Bontang, di Balai Hati RS PKT, Senin (12/9/2022) sore.

Dalam sambutannya, Najirah menuturkan bahwa fasilitas sarana dan prasarana untuk rumah sakit sangat mempengaruhi dalam pelayanan kesehatan.

“Kita ingin fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan di Kota Bontang makin ke depan makin berkualitas. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ,” ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut Najirah, penyediaan fasilitas ini menjawab keinginan masyarakat yang mengharapkan agar RS PKT menyediakan ruangan yang lebih baik dari sebelumnya. 

“Sehingga secara bertahap pihak RS PKT melakukan pembenahan dalam memenuhi keinginan dan harapan dari masyarakat,” pungkasnya. 

Menurutnya, pencapaian layanan kesehatan dapat diwujudkan melalui pembenahan sarana serta prasarana pendukung, seperti membenahi ruangan, penyediaan alat kesehatan dan perlengkapan.

“Dengan membaiknya sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, secara otomatis kesehatan masyarakat semakin baik. Kalau ruangan bagus, alat-alat lengkap tetapi tenaga medisnya tidak profesional tentunya tidak seimbang, artinya jaminan kesehatan masyarakat dapat diwujudkan kalau semua terpenuhi,” tukasnya.

Mewakili pemerintah Kota Bontang, Najirah berharap pavillion bougenville RS PKT yang diresmikan ini, betul-betul menjadi fasilitas rumah sakit yang berkualitas namun tetap merakyat, mau melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa diskriminasi.

“Semoga hari ini dan kedepan RS PKT ini akan terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu,” harapnya.

Lebih lanjut Najirah mengungkapkan, dengan adanya penyempurnaan dari pavilliun bougenville, semoga RS PKT Bontang semakin berkembang dan maju dengan bertambahnya pelanggan-pelanggan yang ada, dan kesetiaan pelanggan tetap terjaga dengan adanya fasilitas yang telah lebih baik dari sebelumnya.

“Pemerintah Kota Bontang akan selalu mendukung kepada PT KMU maupun strategic business unit yang di kelola oleh PT KMU untuk menjadikan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab,” tandasnya. (adv).

Sumber : EKSPOSKALTIM.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *