Asisten II Pemkot Bontang Hadiri Penyerahan Hadiah Lomba Olimpiade Sains Nasional

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Plt Asisten II Pemkot Bontang, Lukman menghadiri kegiatan Apresiasi dan Penyerahan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), O2SN, FLS2N, GSI, Rabu (7/9/2022).

Acara yang dihelat di ruang Auditorium Taman 3 Dimensi ini dirangkai dengan penyerahan penghargaan lomba minat, bakat dan kreatifitas siswa jenjang SD dan SMP.

Lukman menyebut, kegiatan ini bisa menjadi salah satu indikator keberhasilan bidang pendidikan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

Dengan upaya dan kerja keras, lanjut dia, maka dapat dilihat pelaksanaan pendidikan mulai merata di seluruh pelosok Bontang. Begitu pula dengan rata-rata tingkat pendidikan dan keterampilan masyarakat, tahap demi tahap juga menunjukkan tanda peningkatan.

“Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran seluruh insan pendidikan yang berkarya di lembaga pendidikan pemerintah maupun swasta di kota bontang selama ini,” ucap Lukman.
Kedepan Lukman mengajak seluruh insan pendidikan di Kota Taman (sebutan Bontang) untuk bersinergi dan terus berjuang bersama-sama untuk meningkatkan pembangunan pendidikan di Kota Bontang agar semakin nyata dirasakan oleh masyarakat.

“Tugas seorang pendiidk harus dapat memberikan ruang kepada peserta didik untuk dapat unjuk minat, menggali bakat dan kreatifitas,” katanya.

“Agar potensi-potensi talenta yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya anak didik menjadi aktual, sinergis dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif,” sambungnya.
Lukman berharap, dengan adanya jenis-jenis lomba yang sudah dilaksanakan dari bulan Mei sampai Agustus, diharapkan dapat menguatkan karakter anak-anak didik SD dan SMP, seperti sikap kemandirian, sportifitas dan kompetitif serta menanamkan nilai – nilai luhur, fair play, cinta tanah air, dan menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik.

“Saya mengimbau anak-anak agar selalu belajar tekun , tetap rendah hati, terus menggali potensi diri dalam bidang yang diminati, jangan merasa puas atas apa yang telah diraih pada saat ini agar kelak menjadi anak-anak yang hebat dan beradab,” ujarnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *