Apresiasi Pemkot Bontang untuk Siswa-siswi Juara Lomba Tingkat Kota

BONTANG – Pemkot Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang memberikan apresiasi kepada 84 siswa-siswi yang menjadi juara diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Indonesia (GSI) SD dan SMP tingkat Kota Bontang tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan pelaksanaan lomba dilaksanakan dengan memberikan wadah dan memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang memiliki minat dan bakat baik di bidang sains, seni dan olahraga.

“Tujuannya diadakan yakni memperkuat nilai-nilai pendidikan karakter dengan nilai luhur dan menjalin rasa nasionalisme dan menjalin rasa solidaritas antar peserta didik,” kata Bambang Cipto Mulyono, Rabu (7/9/2022).

Perlombaan minat dan kreatifitas tingkat Kota Bontang diikuti 24 SD baik negeri dan swasta serta 17 SMP negeri dan swasta.

Sementara itu, Kasi peserta didik dan pengembangan karakter Dikdas, Disdikbud Siti Nur Hayati mengatakan Disdikbud memberikan apresiasi kepada peserta didik yang telah mendapatkan juara 1, 2 dan 3 tingkat kota Bontang dalam seleksi OSN, O2SN, GSI dan FLS2N. “Semua juara ditingkat kota mendapatkan apresiasi dari Disdikbud yang diberikan secara langsung,” kata Siti Nur Hayati. “Untuk juara ditingkat kota hadiahnya sama. Mendapatkan piagam dan medali,” jelasnya.

Diinformasikan untuk juara individu diberikan apresiasi yakni juara 1 sebanyak Rp. 500 ribu, juara 2 Rp 350 dan juara 3 sebanyak Rp 250 ribu. Sedangkan untuk kategori gitar duet dan lomba beregu lainnya diberikan apresiasi juara 1 Rp 2 juta, Juara 2 Rp 1,5 juta dan Juara 3 Rp 1 juta. (yah)

Sumber : Media Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *