Pemkot Bontang Tandatangani MoU Dengan UINSI Samarinda Untuk Pengembangan Kualitas Pendidik

Samarinda – Bertujuan untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pendidik di Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Bontang bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sepakat untuk bekerjasama terkait Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) .

Kerjasama tersebut di tandai dengan Memorandum of Understanding yang ditandatangani secara langsung Wali Kota Bontang melalui Wakilnya, Hj. Hajirah dengan Rektor UINSI Samarinda, Mukhamad Ilyasin. Penandatangan yang di laksanakan di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 Jl. H.A.M. Rifaddin Harapan Baru Loajanan Ilir Samarinda, Jum’at (27/8/2021) disaksikan juga oleh para Wakil Rektor, Adminstrasi Asisten Pemerintahan Kota Bontang, H. Bahri, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang, Ahmad Suharto bertempat. .

kerja sama antara Pemerintah Kota Bontang dengan UINSI Samarinda terkait peningkatan kualitas tenaga guru melalui program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan melalui UINSI Samarinda.

Dalam Sambutannya . Hj. Najirah Menyampaikan rasa syukur dengan tercapainya kerjasama ini, karena UINSI Samarinda sebagai lembaga penyelenggara PPG dinilai mampu melahirkan guru berkualitas terutama yang berbasis agama Islam. “Seperti yang telah kita ketahui bahwa guru merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan lantaran aktivitasnya dalam mentransfer ilmu kepada siwa. Untuk itulah kita harap guru mampu meningkatkan kompetensinya secara berkesinambungan,” ujar Wakil Wali Kota Bontang.

Sementara itu, Rektor UINSI Samarinda, Mukhamad Ilyasin berharap kerja sama yang terjalin tersebut terus terjaga utnuk melahirkan guru-guru yang berkualitas. Seiring dengan hal tersebut kedepan Rektor UINSI berharap kerjasama di bidang lain juga dapat terjalin, khususnya dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *