Camp Religi 2022 Dimulai, Remaja Masjid Bontang hingga Balikpapan Disiapkan jadi Kader BKPRMI

pranala.co – Wakil Wali Kota Bontang Najirah resmi membuka Camp Religi 2022. Agenda penting ini bertujuan pembentukan mental pemuda yang tangguh dan cinta akan aktivitas di rumah ibadah umat muslim.

Gelaran pembukaan dilaksanakan di halaman Sekretariat Badan Komunikasi  Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bontang, di Jalan HM Ardans (Pisangan), Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur, Jumat (2/12/2022).

Dalam sambutannya, Wawali Najirah berpesan agar dalam kegiatan itu seluruh peserta dapat mengasah keterampilan dalam mengembangkan aktivitas positif di dalam masjid.

Era milenial saat ini, dapat pula dijadikan momentum pemuda dalam mengajak seluruh kalangan agar menghidupkan aktivitas keimanan di dalam masjid setiap hari.

“Jangan lupa juga. Dapat menjadi pemuda yang santun, tangguh hebat dan beradab,” kata Najirah.

Kebutuhan tenaga pemuda di masa yang akan datang, diyakini menjadi tantangan tersendiri dalam membentuk mental pemuda yang ber-akhlaq.

Sehingga Najirah meminta, kepada seluruh pelatih dan pembina agar dapat mentransformasikan informasi dan ilmu yang dapat bermanfaat bagi pemuda yang jadi peserta.

“Jadi, begitu kelar agenda ini. Pemuda BKPRMI dapat berguna secara positif di tengah masyarakat,” ujarnya.

Di akhir, dia pun berpesan agar kader BKPRMI di Bontang dapat terus meregenerasi anggotanya yang dapat membanggakan Bontang kala mengikuti gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) baik di lokal, maupun tingkat nasional.

“Ini wadahnya menciptakan generasi penerus di MTQ. Jadi harus serius selama ikuti camping pelatihan ini,” pesan dia lagi.

Sekadar informasi, giat tersebut diikuti sekitar 70-an peserta dari pengurus masjid hingga remaja masjid sekolah di Bontang hingga Balikpapan. Diselenggarakan selama 3 hari, hingga Ahad esok lusa. Dengan tema acara ‘Menyiapkan Generasi Qurani, Menyongsong Masa Depan Gemilang’. (*)