Bontang Selatan Kembali Gelar Partoli Administrasi Kependudukan

BONTANG – Patroli administrasi kependudukan dan keamanan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, khususnya Kelurahan Tanjung Laut Indah. Aparat kecamatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patrol pada Senin (07/11/22) malam.

Target patroli adalah rumah-rumah kontrakan atau kost di wilayah Tanjung Laut Indah RT 29. “Patroli ini merupakan kedua kalinya dilakukan di daerah Tanjung Laut Indah dan bekerja sama dengan Kecamatan Bontang Selatan,” kata Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Bontang Selatan, Widodo.

Apel Sebelum Melaksanakan Gelar Patroli Administrasi Kependudukan
Apel Sebelum Melaksanakan Gelar Patroli Administrasi Kependudukan

Menurut dia, patroli pendataan ini dilaksanakan karena banyak warga yang memiliki tempat kost atau kontrakan, lalu penghuninya sampai bertahun-tahun tinggal di Bontang tanpa mengubah identitasnya,” jelas Widodo.

Lurah Tanjung Laut Indah, Nurfaidah juga ikut dalam partroli tersebut. Ia mengunkapkan, saat patroli pertama banyak warga dengan KTP luar dan sudah tinggal di Bontang dalam jangka waktu yang lama, namun tidak mengubah domisili ke Bontang.

“Kadang pemilik kost tidak melakukan konfirmasi dengan RT, sehingga kalau sampai ada kejadian yang tidak diinginkan kami sulit untuk melakukan konfirmasi data orang tersebut. Jadi, kami sudah konfirmasi ke para RT, bahwa kami akan melakukan pendataan,” ungkap Nurfaidah. (adv/sya)

Sumber : Media Kaltim.com