Wujudkan Pelayanan Prima, Diskominfo Gelar Bimtek 112

(PPID Utama, Bontang) Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Taufiqurrakhman, S.H, M.Si resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat “BONTANG SIAGA 112” Kota Bontang Tahun Anggaran 2022 bertempat di Hotel Raodah 1 pada Rabu 2 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat “BONTANG SIAGA 112” dengan membekali dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia para Operator dan Pihak OPD yang terkait langsung dalam penanganan “BONTANG SIAGA 112” Kota Bontang.

 “Hal penting  dalam layanan 112 ini adalah bagaimana komitmen OPD dalam menindaklanjuti setiap laporan kedaruratan”, ucap Taufiqurrakhman.

Wujudkan Pelayanan Prima, Diskominfo Gelar Bimtek 112-2

Sebagai informasi, BONTANG SIAGA 112 adalah layanan yang dikelola Dinas Kominfo Kota Bontang dan beroperasi selama 24 jam, Keadaan darurat seperti kebakaran, hewan liar, bencana alam, masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum maupun keadaan darurat lain yang ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah adalah contoh keadaan darurat yang bisa ditangani BONTANG SIAGA 112.

Pengaduan darurat dari masyarakat yang diterima dan dideskripsikan oleh Call Taker 112 melalui aplikasi, selanjutnya akan diteruskan ke Dispetcher di dinas teknis untuk ditindaklanjuti oleh petugas lapangan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Rusdan Winanda dan Beniria Lase dari PT. Jasnita Telekomindo, serta oleh Operator dan petugas lapangan Tim Terpadu Koordinasi Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat “BONTANG SIAGA 112”.

By : Wahyudi Ratama, Editor : H.Yudhi.P (Admin)