Diskominfo Sambut Kunjungan Tim Penilai Panji Keberhasilan Bidang Informatika dari Provinsi Kaltim

(PPID Utama, Bontang) Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Taufiqurrakhman, SH, M.Si terima kunjungan dari tim penilai Panji Keberhasilan Bidang Informatika  bertempat di Ruang Command Center pada Kamis 3 November 2022.

Tim Penilai yang hadir dalam kunjungan tersebut yaitu Dr. Ir. Hamdani, S.T., M.Cs mewakili akademisi, Bambang K.A.S S.Kom, M.Si selaku Kasi Pengelolaan E-Government, Fery S.Kom, M.Si dan Irwansyah, ST keduanya selaku Pranata Komputer Ahli Muda

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari evaluasi secara daring yang telah di lakukan pada tanggal 7 Oktober 2022, dimana Kota Bontang telah terpilih dalam 5 besar Kabupaten/Kota yang akan dilakukan penilaian secara langsung.

Lebih lanjut Hamdani mengatakan kunjungan kali ini untuk memastikan kembali layanan Diskominfo Kota Bontang yang bertambah atau berkembang selama 1 Tahun terakhir, dimana hal tersebut merupakan langkah yang harus dilakukan di semua daerah.

“Hal penting dalam penilaian panji ini adalah bagaimana komitmen Diskominfo setiap daerah dalam melakukan inovasi yang mendukung Pemerintah Daerah, Provinsi dan juga Nasional” ucapnya.

Sebagai infomasi, penilaian Panji Keberhasilan Bidang Informatika ini selalu dilakukan setiap tahun sebagai tolak ukur perkembangan kemajuan TIK disetiap daerah, dimana yang dinilai meliput berbagai macam aspek, mulai dari Pengelolaan Aplikasi, Pengelolaan Keamanan, Pengelolaan Infrastruktur, Pengelolaan Anggaran dan Pengelolaan SDM, pada tahun 2021 Kota Bontang merupakan peringkat terbaik 1 di Kalimantan Timur, penghargaan diberikan oleh Gubernur Kalimantan Timur pada hari Ulang Tahun Provinsi.

by : Wahyudi ratama, Editor : H.Yudhi.P (admin)