Budayakan Hidup Bersih di Sekolah, Bontang Selatan Adakan Pembinaan UKS

BONTANG – Guna meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah, Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Selatan menggelar Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Kamis (27/10/2022) lalu.

Kegiatan itu dibuka Camat Bontang Selatan Kamsal.  Sebanyak 60 peserta merupakan perwakilan pembina UKS sekolah tingkat SD, SMP/sederajat dan SLTA se-Kecamatan Bontang Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Bontang Selatan.

Budayakan Hidup Bersih di Sekolah, Bontang Selatan Adakan Pembinaan UKS

Dalam sambutannya, Camat Bontang Selatan Kamsal menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan kesadaran bersama bahwa keberadaan UKS sangatlah penting di sekolah, terutama peserta didik dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat di sekolah.

“Saya berharap tim pembina UKS  benar-benar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dan bertanggungjawab dalam memberikan pembinaan dan pengembangan pendidikan kesehatan serta pelayanan kesehatan, khususnya kepada peserta didik, sehingga pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pembelajaran di sekolah berjalan dengan baik untuk dapat mewujudkan sekolah sehat,” harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber dari UPTD Puskesmas Bontang Selatan 1, UPTD Puskesmas Bontang Selatan 2, dan UPTD Puskesmas Bontang Lestari. (adv/sya)