Pencinta Reptil Di Bontang Siap – Siap Ya, Karena Di Oktober Akan Ada Event Animalfest

KALTIMOKE, BONTANG – Animalfest merupakan event untuk para pencinta reptil se – Kalimantan Timur dan akan ada reptil contest dan animal expo, acara ini akan di selenggarakan pada tanggal 17-23 Oktober 2022 di Lapangan Bessai Berinta.

Event yang di buat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang ini merupakan event pendukung Visi – Misi Walikota Bontang yakni Bontang sebagai Kota Wisata.

Hal tersebut disampaikan Amiluddin saat di sambangi Kaltimoke.co.id di ruangannya Kamis, 15/09/2022.

” Event ini merupakan jawaban atas arahan walikota, Bontang sebagai kota Wisata,”terangnya.

Amil mengaku alasannya melakukan terobosan pameran hewan reptil karena itu sesuai dengan apa yang sering pihaknya tangani dalam hal ini petugas Disdamkartan.

“ Kami berpikir apa yang harus disajikan yang sesuai dengan pekerjaan kami namun tetap ada unsur wisatanya, muncul lah ide event Animal Fest ini” katanya.

Ia melanjutkan, gelaran ini bekerja sama dengan masyarakat yang sadar wisata Bontang dan pecinta reptil , kata dia pameran reptil juga akan diisi kontes atau lomba reptil.

“ Kita akan lombakan dan menyiapkan hadiah serta tropy,”Kata Amiluddin.

Animalfest juga dimaksudkannya (Amir ) untuk menyambut momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang yang akan mendatangkan pecinta reptil skala nasional, Muhammad Panji

“ Kita akan datangkan Gueststar yang ahli di dunia reptil juga cukup terkenal dengan nama Panji Petualang”tambahnya.

Kata dia (Amil) , di acara tersebut Panji juga diminta untuk memberikan bimbingan kepada pecinta reptil itu merupakan sikap pendukung untuk wisata di Bontang.

“ Akan ada bimbingan mengenai penanganan reptil , seperti ketika mendapatkan permasalahan pada reptil atau ketika di gigit oleh reptil,” jelasnya.

Amil berkeinginan ,kegiatan tersebut menjadi kegiatan tahunan untuk memikat wisatawan datang ke Bontang.

“ Setiap tahunnya akan diagendakan. saya juga berharap mengadakan event ini di skala nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga akan menyuguhkan banyak agenda hiburan dan talent dibontang, seperti Atraksi Anggota Damkar, Dance, Drumer Cilik, Akustik, Solo Singer, Tarian, dan Fun Game.