Wawali Najirah Resmi Membuka Pesta Laut Bontang Kuala

(PPID Utama, 16 November 2022). Pesta Laut 2022 resmi dibuka oleh Wawali Najirah pada Rabu (16/11/22). Bertempat di panggung adat Bontang Kuala hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPD RI Nanang, Sultan Kartanegara XXI, forkopimda, jajaran pejabat Pemkot Bontang, ketua adat, pimpinan perusahaan, OPD, DPRD, Lurah serta  masyarakat.

Dalam laporannya, Sanusi selaku Ketua Panitia membeberkan bahwa dalam pesta laut kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti; lomba dayung, lomba tarik tambang diatas kapal, serta lomba tarian daerah.

“Kegiatan pesta laut akan kami laksanakan selama beberapa hari kedepan hingga tanggal 20 November,” ujar Sanusi.

Lebih lanjut, mewakili Sultan Kartanegara XXI, Agus menyampaikan ucapan syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut. Ia juga berharap pesta laut dapat terus dilakukam setiap tahunnya sebagai bagian dari pelestarian budaya Kutai di Kota Bontang.

Senada, Wawali Najirah dalam sambutannya berharap pelestarian nilai budaya Kutai wajib dijaga agar kearifan lokal Kota Bontang ini dapat menjadi daya tarik wisata sehingga wisatawan dari luar dapat tertarik untuk datang ke Kota Bontang.

“Semoga agenda tahunan ini dapat terus kita lakukan karena melalui kearifan lokal ini tufak hanya menarik wisatawan tapi mampu membangkitkan UMKM  di Kota Bontang,” harap Najirah.

Diakhir sambutannya, Wawali Najirah didampingi Sultan Kartanegara XXI, Sekda Bontang, Jajaran pejabat Pemkot, DPD RI, jajaran pimpinan perusahaan, dan Ketua adat Kutai melakukan pemukulan gong sebagai tanda resminya dibuka pesta laut Bontang Kuala.

(kmf-lusy)