Wali Kota Bontang Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lakukan Pemeriksaan Secara Rutin

BONTANG – Kota Bontang hari ini 14 November 2022 melangsungkan upacara di halaman kantor Wali Kota Bontang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh OPD, siswa/siswi SMA dan SMP Kota Bontang, perwakilan perusahaan PT Pupuk Kaltim dan PT Badak LNG, serta elemen masyarakat. Tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini adalah, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku.

Tema ini diusung untuk menggambarkan semangat seluruh masyarakat Indonesia yang sedang dalam proses bangkit dari keterpurukan masalah kesehatan karena pandemi Covid-19.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan melalui  kelengkapan vaksin, salah satunya dengan vaksin booster

“Banyak sekali korban yang jatuh dikarenakan Covid-19 sebelumnya. Karena itu, mari kita semua dapat melengkapi vaksin kita dengan melakukan booster,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bontang selain meningkatkan kesehatan masyarakat melalui vaksin booster Covid-19, juga fokus untuk membantu program prioritas seperti penurunan angka kematian ibu dan bayi, penurunan jumlah stunting balita, dan program kesehatan lainnya.

Ke depan pemerintah akan melakukan transformasi dan upaya meningkatakan kualitas Kesehatan. Termasuk masalah pelayanan dan teknologi digitalisasi informasi.

Diharapkan seluruh tenaga kesehatan dapat selalu membantu pembangunan kesehatan di Indonesia dalam meningkatkan pola hidup sehat. Masyarakat juga diharapkan dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dalam membantu mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat sejahtera. (sc)

Sumber : Media Kaltim.com