Pemkot Bontang Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-77, Momentum Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

(PPID Utama, 10 November 2022). Peringati Hari Pahlawan ke-77, Pemkot Bontang menggelar upacara bendera di halaman kantor PTSP, yang diikuti oleh mahasiswa, pelajar, seluruh perwalikan Aparatur Sipil Negara dari berbagai OPD, forkopimda serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Bontang.

Berlangsung dengan khidmat, dalam upacara yang dipimpin oleh Dandim Letkol Inf Priyo Handoyo menyebutkan bahwa Hari pahlawan setiap tahunnya diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

Pemkot Bontang Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-77-2

“Kita perlu hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih,” ucap Priyo Handoyo.

Ia juga mengimbau sebagai masyarakat yang baik, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam termasuk pandemi covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan dengan kesungguhan serta meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan.

“Kita perlu melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan, serta mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang,” imbuhnya.

Senada dengan tema Pahlawanku Teladanku, ia berharap dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesame.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, juga saling menghargai satu sama lain,” pungkasnya.

(kmf-lusy)