Catat!! Buat Kamu yang Ikut Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pemkot Bontang, Berikut Panduannya

Pelaksanaan pendaftaran seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru di lingkungan Pemkot Bontang, tampaknya akan jauh lebih mudah. Hal itu menyusul dengan telah keluarnya buku panduan Pendaftaran CASN 2022 untuk PPPK Guru.

Akurasi.id, Bontang – Setelah menyampaikan pengumuman seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional (JF) Guru pada November 2022 ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bontang juga mengeluarkan buku panduan pendaftaran bagi calon peserta seleksi PPPK.

Buku panduan dengan judul, Panduan Pendaftaran CASN 2022 untuk PPPK Guru, itu dikeluarkan secara resmi pemerintah pusat yang melibatkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), SSC, dan BKN-RI ASN. Para calon peserta dapat membaca dan mempelajari buku ini sebelum melakukan pendaftaran.

Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto mengatakan, melalui kehadiran buku panduan tersebut, akan dapat membantu para peserta dalam melakukan pendaftaran. Di sisi lain, diharapkan dapat meminimalisir kesalahan dari calon peserta saat akan melakukan pendaftaran dan pengisian dokumen peserta.

“Mudah-mudahan melalui buku panduan yang kami berikan ini, akan dapat membantu para peserta. Mengingat pendaftaran ini sendiri akan dilakukan secara online melalui website atau portal https://sscasn.bkn.go.id,” kata Sudi kepada media ini, Rabu (2/11/2022).

Buku Panduan Berikan Penjelasan Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru

Lebih lanjut Sudi menjelaskan, dalam buku panduan ini sendiri akan memberikan penjelasan lengkap kepada peserta. Mulai dari tahap awal pendaftaran, dokumen yang harus peserta siapkan hingga dengan berbagai tahapan dalam pengisian dokumen itu sendiri. Artinya, jika peserta memiliki kendala, maka dapat merujuk pada buku panduan tersebut.

“Dalam buku panduan ini, sudah menjelaskan bagaimana alur pendaftaran seleksi, jenis-jenis seleksi, hal-hal yang harus dipersiapkan, tata cara pendaftaran, dan pendaftaran akun. Termasuk cara login akun, pengisian biodata, sampai dengan mendapatkan kartu pendaftaran,” ungkapnya.

Sekarang, tambah Sudi, tinggal para peserta mendowload buku panduan ini lewat media yang sudah bekerja sama dengan BKPSDM Kota Bontang. Salah satunya, yakni dengan media Akurasi.id. Di sini, akan tersedia link atau file yang bisa di pakai calon peserta seleksi PPPK jabatan fungsional guru yang bisa di download.

“Sekali lagi, mudah-mudahan dengan buku panduan yang kami berikan ini, akan benar-benar dapat membantu para peserta. Sehingga tidak ada lagi calon peserta yang harus gagal hanya karena tidak tahu tata cara pendaftaran atau tidak tahu persyaratan,” pungkasnya. (*)

BERIKUT BUKU PANDUAN PENDAFTARAN SELEKSI PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU PEMERINTAH KOTA BONTANG TAHUN 2022!!  V2-PPPK-GURU-BUKU-PANDUAN-PENDAFTARAN-SSCASN_compressed-dikompresi

Penulis: Pewarta
Editor: Redaksi Akurasi.id