Wawali Bontang Menghadiri Grand Launching Koperasi Persada Berkah, Wujud Komitmen Pemerintah dan Perusahaan Tumbuhkan Geliat Ekonomi Bagi Pengusaha

PPID UTAMA, BONTANG – Dalam rangka mendukung keterlibatan seluruh elemen dalam membangun perekonomian di Kota Taman, Wakil Walikota Bontang menghadiri Grand Launching Koperasi Persada Berkah Sejahtera, pada Selasa (25/10/2022) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Bessai Berintai, merupakan Corporation Social Responsibility (CSR) PT. Pama Persada Bontang yang ditujukan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah di Kota Bontang.

Wawali Bontang Menghadiri Grand Launching Koperasi Persada Berkah-1Wawali Bontang Menghadiri Grand Launching Koperasi Persada Berkah-2

Direktur PT Pama Persada Nusantara Ari Sutrisno mengatakan program Koperasi ini untuk membantu UMKM dan masyarakat yang terkendala akses pendanaan ke lembaga keuangan formal.

Tujuan utama dibentuknya koperasi yang bernama Koperasi Persada Berkah Sejahtera (KPBS) ini untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan anggota UMKM.

“Koperasi ini sudah berbadan hukum. Insyaallah aman. Hadirnya PT Pama di sini salah satunya untuk membangkitkan semangat pelaku UMKM di Bontang maupun Kutai Timur dengan cara memfasilitasi usaha,” ucapnya.

Melalui jasa simpanan tabungan dan investasi berjangka, KPBS juga membantu para pelaku UMKM binaan dalam mengelola modal usaha untuk bisa naik kelas menuju lebih mandiri.

Ari menyebut, sejak Juni sampai Oktober 2022 ini, UMKM yang telah dibina oleh PT PAMA di Bontang sebanyak 543 UMKM. Sedangkan untuk area Kabupaten Kutai Timur khususnya wilayah Sangatta, Rantau Pulung dan Bengalon sebanyak 329 UMKM.

“Jumlah anggota yang sudah bergabung di koperasi ini sekitar 61 orang yang terbagi di wilayah Sangatta dan Bontang,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Najirah sangat mangapresiasi dibentuknya koperasi simpan pinjam oleh PT Pama Persada Nusantara.

Dengan adanya koperasi itu, Najirah berharap pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang berjalan dengan mandiri. Sehingga mampu memulihkan ekononi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan mampu menciptakan peluang kerja bagi warga sekitar.

“Terima kasih sekali, karena PT Pama sudah mewujudkan komitmennya dalam membangun Kota Bontang. Saya berharap tidak hanya program ini saja. Melainkan menciptakan program lainnya dalam mengangkat ekonomi masyarakat,” tandasnya.