Sambut Bulan Bahasa, Disdik Gelar Lomba Pidato dan Baca Puisi Untuk Pelajar SMP

(PPID UTAMA, BONTANG). Dinas Pendidikan Kota Bontang menginisiasi adanya kegiatan di bulan bahasa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hut PGRI Kota Bontang.  Salah satu kegiatan yang dilaksanakan ialah lomba berpidato dan membaca puisi yang diikuti oleh peserta dari berbagai SMP di Kota Bontang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt Asisten 2 Lukman, Asisten 1 Dasuki, Kepala Disdik Bambang, serta para guru yang mendampingi murid-muridnya. Plt. Asisten 2 Lukman dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bontang, saya menyambut baik kegiatan lomba ini,” ujar Lukman mengawali sambutannya Selasa (25/10/22)

Ia juga menambahkan bahwa lomba ini merupakan wadah positif dalam menumbuhkembangkan kreatifitas serta mencerdaskan generasi muda.

“Terima kasih kepada MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTS Kota Bontang dan seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras hingga kegiatan ini berjalan baik dan lancar.,”sambungnya.

Seiring dengan perkembangan zaman tentunya Bahasa Indonesia diharapkan tidak ketinggalan zaman tetapi semakin diusung tinggi. Kegiatan semacam ini jika dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya,akan mampu mengasah bakat para generasi muda di Kota Bontang dalam berpidato dan membaca puisi.

“Saya yakin hal ini akan mampu menanamkan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia, sesuai dengan tema kita mengimplementasikan kurikulum merdeka,” pungkas Lukman.

(kmf-lusy)