Komisi II Berharap BCM Rampung November, Minta Pelaku UMKM Ditampung

BONTANG – Komisi II DPRD Bontang meninjau pembangunan Bontang City Mall (BCM), Kamis (1/9/2022). Ketua Komisi II DPRD, Rustam mengharapkan pembangunan BCM rampung pada November 2022, sehingga masyarakat sudah dapat menikmati BCM pada awal 2023.

“Nilai investasi sudah mencapai 70-80 persen. Kalau tidak ada halangan akan diselesaikan pada bulan November,” kata Rustam, Kamis (1/9/2022) saat tinjauan lapangan ke pembangunan BCM.

Selain itu, Rustam mengatakan, ketika BCM rampung, jangan sampai menekan atau membuat mati usaha-usaha kecil di Bontang. Dirinya meminta untuk tetap merangkul UMKM. Jangan melupakan pelaku UMKM.

“Semangat kami memberikan masukan dan suport. Kita tahu kota Bontang sebagai kota kecil, setiap hari kafe menjamur. Jangan sampai ketika ini jadi (BCM selesai), masyarakat (UMKM) yang di bawah tertindis,” kata Rustam.

“Saya ingin nanti produk lokal bisa masuk (mendapatkan tempat) di BCM sehingga Bontang lebih dikenal,” terang Rustam.

Sementara, Kepala Dinas Penamanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asdar Ibrahim mengatakan akan berkomunikasi dengan pemilik BCM mengenai komitmen dalam memberikan kesempatan kepada produk UMKM lokal untuk ikut andil.

“Akan berkoordinasi dengan pemilik untuk berkomitmen yang harus dijalankan dalam menyiapkan tempat bagi pelaku usaha lokal,” kata Asdar. (adv/yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *